Manfaat Wedang Uwuh | BERKHASIAT!!! 0852-3610-0090

Manfaat Wedang Uwuh – Wedang uwuh merupakan minuman hangat khas bantul yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Wedang uwuh berbahan dasar aneka dedaunan dan rempah rempah yang memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Dari bahan bahan bahan yang digunakan minuman ini menjadikan tampilannya semacam sampah yang diseduh. Kerena bahan bahan diseduh tanpa diproses dengan di hancurkan atau digiling, Meskipun begitu manfaat wedang uwuh sangatlah banyak. Wedang uwuh ini diseduh seperti teh, sehingga terlihat ada dedaunan didalam gelas yang digunakan untuk menyeduh wedang uwuh ini. Wedang uwuh ini sebenarnya berasal dari jogja, tepatnya didaerah Bantul. Dalam bahasa jawa uwuh sendiri memiliki arti sampah. Jadi wedang uwuh sama saja dengan wedang sampah. Mungkin anda merasa jijik ketika mendengarnya, tapi jangan buru buru berpikiran yang tidak tidak sebelum anda mencobanya. Dengan begitu anda akan merasakan enaknya dan manfaat wedang uwuh ini. Dan anda tidak berpikiran macam macam. Manfaat wedang uwuh pun bisa anda rasakan setelah meminumnya.

manfaat wedang uwuh, 0852-3610-0090

Wedang uwuh tentunya ikut berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Wedang uwuh sekarang sudah ada yang dijual dalam bentuk instan. Meskipun dalam bentuk instan,  manfaat wedang uwuh tetaplah sama. Wedang uwuh instan itu bernama “Wedang Banteng”. Wedang uwuh instan ini diracik oleh Nyi Dasilah NR. Wedang banteng ini merupakan salah satu produk unggulan dari Desa Sumbang Kec. Sumbang Kab. Banyumas jawa tengah. Jika anda ingin merasakan rasa dan manfaat Wedang uwuh “Wedang Banteng ” ini, kami  menjualnya melalui media online. Dengan menghubungi :

Bpk. Cahyo Edhi Widyatmoko
0852-3610-0090
Melalui Whatsapp atau SMS atau Tlp.


Dengan begitu anda tidak perlu repot repot mencari bahan bahan yang digunakan untuk membuat dan merasakan manfaat wedang uwuh. Bayangkan saja jika anda ingin memikmati wedang uwuh dan merasakan manfaat wedang uwuh anda harus mencari cari kayu secang, kayu manis, kapulaga, jahe merah gula batu dan bahan bahan lain. Tentunya sangat sulit jika anda hidup di perkotaan ataupun tempat yang jauh dari tempat yang menjualnya. Dengan adanya wedang banteng anda tidak perlu repot mencari bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat dan mendapatkan manfaat wedang uwuh. Karna bahan bahannya sudah ada dan lengkap dalam satu bungkus wedang banteng. Manfaat wedang uwuh pun tidak akan hilang karena wedang banteng terbuat dari bahan bahan alami dan tanpa bahan pengawet. Jadi wedang banteng dijamin aman dan sehat serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan manfaat wedang uwuh untuk tubuh kita tetap terjaga. 

       Untuk mendapatkan manfaat wedang uwuh “Wedang Banteng” ini kami beritahukan cara untuk membuatnya. Terdapat dua cara untuk membuatnya. Pertama dengan direbus atau dengan cara diseduh langsung. Untuk cara pertama yaitu direbus, kita cukup merebus air secukupnya kemudian memasukan semua bahan kedalam wadah yang digunakan untuk merebus air. Tunggu sebentar. Kemudian tuangkan air rebusan ke gelas dan Wedang Banteng siap dinikmati. Cara kedua terbilang lebih mudah dan simpel karena kita hanya perlu memasukan semua bahan kedalam gelas, untuk gula batu dan lada hitam bisa ditambahkan sesuai selera. Kemudian tuangkan air mendidih kurang lebih 200ml. Tunggu sekitar 5 menit untuk mendapatkan manfaat wedang uwuh secara sempurna. Setelah semua sari rempah sudah tercampur,  aduk aduk, dan wedang banteng siap disruput. Manfaat wedang uwuh bisa didapatkan oleh pria dan wanita.

Kita sudah bahas banyak mengenai wedang uwuh, mungkin anda bertanya sebenarnya apa si manfaat wedang uwuh ? Manfaat wedang uwuh sangatlah banyak. Beberapa manfaat wedang uwuh sebagai berikut:
  1. Menurunkan kadar kolesterol
    Manfaat wedang uwuh yang pertama adalah bisa menurunkan kolesterol. Karna salah satu bahan yang ada dalam wedang uwuh “Wedang banteng ” ini adalah jahe. berdasarkan penelitian yang dilakukan dijepang. Diperlihatkan bahwa penyerapan kolesterol dalam hati dan darah bisa dijegah dengan zat alamai yang ada dalam jahe.
  2. Mengatasi masalah perut
    Manfaat wedang uwuh yang kedua adalah bisa mengatasi masalah perut. Karena terdapat kayu manis yang mempunyai kandungan berupa antioksidan sangat tinggi. Sehingga dapat menangkal radikal bebas yang saat ini sudah sangat parah. Dan jahe juga dipercaya dapat mengatasi sakit perut dan mual.
  3. Menghilangkan capek
    Manfaat wedang uwuh yang ketiga adalah dapat menghilangkan capek yang diakibatkan oleh aktivitas sehari hari. Minuman ini juga dapat meningkatkan konsentrasi pada kesibukan yang membutuhkan energi lebih.
  4. Kaya akan anti oksidan
    Manfaat wedang uwuh yang lainnya adalah kaya akan anti oksidan. Selain itu didalam wedang uwuh juga terdapat kayu secang. Kayu secang dapat memberi rasa hangat pada tubuh serta mampu menjadi antioksidan, antikanker, melegakan pernapasan dan memperlancar peredaran darah.
  5. Meredakan nyeri
    Manfaat wedang uwuh berikutnya adalah meredakan nyeri. Salah satu bahan yang bisa meredakan nyeri adalah pala. Didalam bahan yang satu ini terdapat kandungan saponin, flavonoid dan polifenol.
  6. Menyegarkan badan
    Manfaat wedang uwuh yang lainnya adalah dapat menyegarkan badan dan memberikan semangat untuk beraktifitas.
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh
    Manfaat wedang uwuh berikutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Manfaat wedang uwuh yang satu ini bisa didapatkan karena wedang uwuh banyak akan antioksidan serta manfaat wedang uwuh lainnya adakah bisa memperlancar aliran darah dalam tubuh. Manfaat wedang uwuh sangat banyak kan.?.
  8. Dan banyak manfaat wedang uwuh yang lainnya.
     Manfaat wedang uwuh kenapa sangat banyak. Karena wedang uwuh terbuat dari bahan bahah yang memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Bahan bahan dari wedang banteng sendiri adalah : Kayi Secang, Kayu Manis, Kapulaga, Jahe Merah, Lada Hitam, Gula Batu dan bahan campuran lainnya. Manfaat wedang uwuh tidak akan hilang karena dalam satu bungkus wedang uwuh “Wedang Banteng” terdapat bahan bahan yang sudah dikeringkan dan sudah siap di seduh. Selain itu wedang banteng tidak dicampuri bahan pengawet dan bahan kimia laiinya, sehingga manfaat wedang uwuh tetap terjaga.

       Untuk anda yang ingin merasakan manfaat wedang uwuh “Wedang Banteng” tetapi anda tidak sempat mencari dimana. Dan anda sibuk dengan pekerjaan anda, anda bisa memesan melalui kami dengan menghubungi kami melalui:

Whatsapps / SMS / Tlp Ke Nomor
0852-3610-0090


         Dengan begitu anda tidak perlu jauh jauh pergi mencari cari tempat yang menjual wedang uwuh “wedang banteng ” untuk mendapatkan manfaat wedang uwuh. Anda juga bisa mengikuti kami di instagram kami di akun @wedanguwuhbanteng untuk mengetahui update terbaru dari wedang banteng dan mengetahui manfaat wedang uwuh “Wedang Banteng” yang lainnya.

Postingan populer dari blog ini

Wedang Uwuh Instan | 0852-3610-0090